Pages

Minggu, 09 September 2012

Drama Korea Adaptasi dari Manhwa dan Manga

Manhwa (komik Korea) dan manga, telah menginspirasi puluhan judul drama dan film. Cerita komik yang cukup menarik tersebut diinterpretasikan secara berbeda dan dikemas dalam bentuk seni peran.
Ketika membahas drama Full House, mindset seseorang mungkin langsung teringat dengan akting kocak namun romantis Rain bersama Song Hye Gyo. Namun siapa sangka ternyata Full House sebelumnya adalah cerita komik.
Begitu juga dengan drama populer lain seperti Princess Hours, Boys Before Flower dan Playfull Kiss. Drama tersebut merupakan adaptasi dari Manhwa dan Manga.  Lalu apa saja judul lainnya?
Berikut 10 drama populer Korea, yang merupakan adaptasi dari cerita komik, yuk simak! 

1. Full House

Drama yang mampu melejitkan nama Song hye Gyo dan Rain sebagai bintang utama. Kehidupan Han Ji Eun, tak pernah sama lagi setelah dirinya sempat ditipu sahabatnya sendiri yang menjual rumahnya pada Lee Young Jae. 
Drama yang diproduksi pada tahun 2004 ini merupakan adaptasi dari seri manhwa berjudul sama, Full House yang ditulis oleh Woon Soo Yoon. Ditayangkan sejak 14 Juli 2004 di stasiun TV KBS, drama ini berakhir setelah 16 episode.

2. Boys Before Flower

Boys Before Flowers adalah serial drama adaptasi dari manga Jepang, Hana Yori Dango yang ditulis oleh Yoko Kamio. Ini merupakan drama adaptasi kelima yang pernah dibuat berdasarkan komik tersebut.
Sebelum Boys Before Flower, sudah ada adaptasi drama Taiwan, Meteor Garden. Drama itu diikuti sekuel Meteor Garden II. Drama sejenis juga dibuat di Jepang dengan judul Hana Yori Dango dan sekuelnya, Hana Yori Dango Returns.
Boys Before Flower sendiri bercerita tentang 4 anak paling kaya yang menyebut diri mereka sebagai F4 di sekolah elite Shinhwa. Beberapa bintang Korea yang namanya melejit karena drama ini antara lain Lee Minho, Kim Hyun Joong, Kim Bum dan Kim Joon. Selain itu bintang utama wanita, Kim Hye Sun namanya juga semakin familiar bagi pecinta drama Korea.

3. City Hunter

Satu lagi drama adaptasi dari manga Jepang. City Hunter merupakan cerita adaptasi dari manga berjudul sama yang ditulis oleh Tsukasa Hojo. Serial ini tayang sebanyak 20 episode di stasiun TV SBS.
Drama City Hunter dibintangi olek aktor ternama Korea, Lee Minho. Dengan genre action romance, sutradara Jin Hyuk mampu mengemas cerita dari sosok Lee Yoon-sung (Johny Lee) dengan menarik. 

5. Goong (Princess Hours)

Drama romantis dengan sedikit sentuhan komedi yang mengambil setting keluarga kerajaan. Goong (Princess Hours) merupakan adaptasi dari manhwa Goong karya dari Park So Hee.
Princess Hours sendiri sebelumnya tayang di stasiun MBC pada tahun 2006 silam. Ketika tayang di Indonesia, drama yang dibintangi oleh pasangan Yoon Eun Hye dan Joo Ji Hoon tersebut juga mendapat sambutan hangat.

6. A Man Called God

A Man Called God dibintangi oleh Song Il Gook dan artis Han Chae Young. Drama ini merupakan cerita adaptasi dari manhwa berjudul sama yang dibuat oleh komikus yang telah meninggal, Park Bong Sung. 
Drama ini bercerita tentang Michael King (Song Il Gook) yang ingin membalas dendam atas kematian orang tuanya. Ia percaya bisa menggunakan kekuatannya sebagai gembong narkoba untuk menghukum orang yang telah menyakitinya. Namun keyakinan tersebut memudar setelah ia bertemu reporter bernama Jin Bo Bae (Han Chae Young).

7. Bridal Mask

Drama Bridal Mask yang dibintangi oleh aktor Joo Won mendapat respon cukup positif. Drama ini merupakan adaptasi dari manhwa terkenal Korea yang berjudul Gaksital.
Gaksital merupakan manhwa yang cukup terkenal dengan menggunakan setting pada tahun 1930-an, ketika Korea masih dijajah oleh Jepang. Tokoh pahlawan dalam drama ini, Lee Kang-to dikenal sebagai Gaksital karena ia mengenakan topeng untuk menutupi wajahnya. 
Dengan topeng tersebut, ia diceritakan memerangi kejahatan di dunia nyata dalam salah satu periode terkelam di Korea.

8. Dr. Jin

Drama Dr. Jin yang dibintangi oleh aktor Song Seung Hun merupakan adaptasi dari manga JIN yang ditulis oleh Motoka Murakami. Selain itu salah satu personel JYJ, Kim Jaejoong juga turut membintangi drama ini. 
Cerita yang cukup menarik dihadirkan dalam serial yang mengangkat sosok Jin Hyuk, seorang ahli bedah perfeksionis yang memiliki sikap dingin. Namun suatu ketika, Jin Hyuk terlempar ke 150 tahun silam. 
Jin Hyuk pun mulai mengobati orang-orang di masa itu. Namun minimnya peralatan membuatnya harus mencari berbagai cara untuk mengobati orang sakit. Melalui serangkaian proses yang menantang, Jin Hyuk akhirnya menjadi dokter yang sejati.

9. To The Beautiful You

Drama To The Beautiful You saat ini tengah mencuri banyak perhatian. Dua idol yang cukup fresh yaitu Sulli dan Minho menjadi bintang dari serial yang diadaptasi dari manga Hanazakari no Kimitachi e yang ditulis oleh  Hisaya Nakajo.
Drama ini ditayangkan di stasiun TV SBS setiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 21:55. Dijadwalkan To The Beautiful You tayang sebanyak 16 episode.

10. God of Study

Problem dari siswa bermasalah memang kerap menjadi hal yang menyulitkan. Namun hal itu tidak mengurangi semangat Kang Suk Ho, seorang pengacara biasa yang akhirnya membuat satu kelas khusus untuk siswa bandel guna mengantarkan mereka masuk ke universitas prestisius, Chunha Dae University. 
Drama God of Study merupakan adaptasi dari komik populer Jepang berjudul Dragon Zakura. Drama ini tayang di stasiun TV KBS pada tahun 2010 silam sebanyak 16 episode.

Source : kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 ria ilwoostory. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates