Pages

Jumat, 04 Mei 2012

Kotoba

Jumpa lagi Reader :)
. Kali ini kita akan belajar Bahasa Jepang

Nah, dalam Bahasa Jepang, ada 3 jenis huruf yaitu :
1. Huruf Hiragana
2. Huruf Katakana
3. Huruf Kanji

Nah, sebelum saya memberitahu gimana penulisannya, terlebih dahulu kita akan membahas sejarah dari ketiga huruf tersebut.

Huruf Hiragana
Huruf Hiragana merupakan suatu cara penulisan dalam bahasa Jepang dan mewakili sebutan suku kata, tulisan ini mempunyai bentuk yang halus, serta dikenal dengan tulisan wanita karena pada masa silam tulisan ini sering digunakan oleh kaum wanita atau dikenali sebagai onna de. Hiragana mula digunakan secara luas pada abad ke-10 Masehi.

Kegunaan Huruf Hiragana :
* menulis akhiran kata,
* menulis kata keterangan,
* digunakan untuk situasi yang formal,
* menulis bahan bacaan anak-anak seperti buku teks, animasi dan komik (manga),
* Perkataan dimana kanjinya lama tidak digunakan atau bahkan sudah tidak diketahui.

Huruf Katakana
Sedangkan Huruf katakana digunakan oleh kamu lelaki dan mempunyai bentuk berbeda dengan Hiragana dimana bentuk dari huruf ini lurus-lurus. Digunakan untuk kata-kata yang berasal dari bahasa asing yang sudah diserap menjadi bahasa jepang, serta digunakan untuk menuliskan onomatope dan kata-kata asli dalam bahasa Jepang, dan mempunyai sifat sebagai penegasan saja.

Huruf Kanji
Aksara Kanji berasal dari Cina, yang digunakan untuk melambangkan konsep atau ide (kata benda, akar kata kerja, akar kata sifat, serta kata keterangan) .Aksara kanji digunakan untuk menulis hampir semua kosakata yang berasal dari bahasa Tionghoa maupun bahasa Jepang.

Tapi, sekarang kita sudah bisa memakai semua huruf itu. Meskipun kita cewek, kita tetap bisa pakai huruf KATAKANA dan sebaliknya, untuk cowok tetap bisa pakai huruf hiragana
Nah, itulah sejarah dari Huruf-huruf yang ada di Jepang

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 ria ilwoostory. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates