Pages

Senin, 25 Juni 2012

Kampus Manakah di Korea yang Memiliki Banyak Mahasiswa/i Selebriti?



Seperti yang sudah kalian ketahui jika disamping kesibukan para artis ini di dunia entertainment, mereka juga punya kehidupan kampus sama seperti mahasiswa/i biasanya lainnya. Yuk, tanpa berlama- lama lagi, yukk kita cek 1 per satu kampus-kampus yang dimaksud beserta mahasiswa/i selebriti-nya siapa tahu dari Haebaragi ada yang mau kuliah kesana.

1. Sung Kyun Kwan University

After School Uee dan T-ara Hyomin, saat ini terdaftar sebagai mahasiswi jurusan teater di kampus ini. Meskipun mereka berdua mulai karir sebagai penyanyi idola, namun baik Uee dan Hyomin secara perlahan kini memperluas karir mereka ke bidang akting. Sung Kyun Kwan University memang bukanlah dikenal yang terbaik untuk jurusan teater-nya, tetapi ada sejumlah tokoh terkemuka berasal dari jurusan kampus ini. Bae Yong Joon pernah menjadi bagian dari jurusan teater Sung Kyun Kwan University, sementara Song Joong Ki dan Moon Geun Young adalah mahasiswa/i jurusan bisnis dan sastra.

2. Konkuk University

Program terbaru & akan datang dari Konkuk University belakangan ini aktif merekrut beberapa bintang idola. Setelah masuk pada tahun 2010, SHINee Minho telah menjadi PR duta kampus hingga sejauh ini hal tersebut membawa 4minute Hyuna dan BEAST Dong Woon juga masuk ke universitas ini. Sementara untuk aktor “City Hunter”, Lee Min Ho telah menjadi mahasiswa Konkuk sejak 2006 lalu, kemudian Lee Jong Suk dan Seo Woo juga merupakan mahasiwa/i dari jurusan teater Konkuk University.

3. Ho Won University

Tidak begitu banyak selebriti yang kuliah di kampus ini tapi jika kalian adalah HOTTEST maka kampus ini perluh diperhitungkan karena ada 3 sekaligus member 2PM yang menjadi mahasiswa disini yaitu, Wooyoung, Junho dan Chansung pada jurusan broadcasting / entertainment.

4. Dae Jin University

Dae Jin University awalnya bukan kampus yang secara akademis menonjol, tetapi jurusan teater mereka secara perlahan-lahan mulai mengukir namanya untuk dikenal di seluruh Korea. Mulai dari Big Bang Taeyang, Dae Jin telah menerima 2AM Seulong dan Jinwoon untuk jurusan teater dimana MBC “Infinity Challenge” Haha merupakan lulusan pertama dari jurusan ini. Kesemuanya telah menyatakan minat mereka untuk lebih mempromosikan kampus ini karena mereka sering ditampilkan dalam brosur dan booklet kampus.

5. Dankook University

Meskipun terletak di luar kota Seoul, Dankook University nyatanya mampu menarik banyak selebriti papan atas untuk menjadi mahasiswanya. Dimulai oleh Big Bang TOP, 2PM Taecyeon hingga Jay Park. Dankook mungkin saja memiliki barisan bintang-bintang pria
terseksi dari TOP hingga Taecyeon khususnya yang beberapa kali terlihat menarik perhatian di kampus tersebut sehingga kampus ini dijadikan sebagai ‘kampus yang patut dikunjungi’ oleh berbagai fans wanita.

6. Joong Ang University

Di samping Dong Guk University, Joong Ang Univeristy merupakan kampus dengan peringkat 2 besar untuk jurusan teater. Inilah mungkin mengapa SNSD Sooyoung dan Yuri memutuskan untuk bergabung dengan kampus ini pada tahun 2009 dan 2010 lalu. Big
Bang Seungri juga memulai tahun pertamanya pada 2010, meskipun ia dipindahkan ke sebuah perguruan tinggi online tahun berikutnya. Kim Bum, Shin Se Kyung, dan f(x) Luna juga merupakan bagian dari jurusan bertabur bintang ini.

7. Kyunghee University

Kyunghee University tidak unggul di jurusan teater, tetapi jurusan Post-Modern Music dari kampus ini telah menjadi salah satu program yang paling cepat berkembang di Korea. Adapun beberapa nama selebriti yang sedang atau telah menjadi bagian dari jurusan Post-Modern Music sejauh ini diantaranya : Rain, JYJ Yoochun, DBSK Changmin, Big Bang G-Dragon dan Daesung, Super Junior Kyuhyun, Wonder Girls Ye Eun, FT Island Hongki, Kara Han Seung Yeon, Hyori, 2AM Jo Kwon hingga Davichi Kang Min Kyung.

8. Dong Guk University

Dong Guk University memiliki salah satu jurusan teater terkuat di Korea dan telah menghasilkan banyak aktor/ aktris dalam 106 tahun sejarahnya. Tradisi ini masih hidup dan melekat kuat dimana member dari SNSD, Wonder Girls, T-ara, dan 4minute adalah bagian dari
jurusan ini. Yoona dan Seohyun dari SNSD bergabung menjadi mahasiswi kampus ini masing-masing pada tahun 2009 dan 2010 lalu, sedangkan Wonder Girls Sunye dan Sunmi keduanya telah mendapat pengakuan/lulus pada tahun 2009 dan 2011. T-ara Eunjung dan 4minute Heo Ga Yoon juga merupakan bagian dari jurusan teater bergengsi kampus Dong Guk. Aktris Park Ha Sun dan Spica, Yang Ji Won juga merupakan bagian dari jurusan ini. Kemudian aktor multitalenta Lee Seung Gi adalah lulusan jurusan bisnis internasional juga dari Dong Guk University. Adapun selebriti lain dari kampus ini seperti, Kang Sora, Han Hyo Jo, Lee Jang Woo dan lain-lain..




Source : KCI Fanpage

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 ria ilwoostory. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates