Pages

Minggu, 10 Juni 2012

Drama Love Rain Digugat Pelanggaran Hak Cipta!



Kabar tidak sedap kembali menimpa drama Love Rain, setelah anjlok dan banyak mendapat kritikan untuk rating buruk di negerinya sendiri, Love Rain kali ini digugat hukum oleh salah satu produksi drama tahun 2003 The Classic.
Perusahaan produksi melodrama Classic mengajukan gugatan terhadap perusahaan produksi Love Rain atas pelanggaran hak cipta ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada tanggal 6 Juni 2012.

Gugatan di dalamnya, termasuk melarang siaran drama dari setiap produksi berikutnya serta penjualan (ekspor) dari drama dan produk terkait!

Perwakilan hukum dari Egg Film mengatakan, "Kami yakin hak cipta dari Classic sudah sangat dilanggar. Plot, pengembangan alur cerita, karakter dan hubungan mereka dalam drama Love rain sangat mirip. Kunci karakter, adegan serta episode telah digunakan tanpa izin."

Perwakilan itu menambahkan, "Kami sudah mengajukan permohonan, meminta produksi drama dan perusahaan stasiun penyiaran untuk menghentikan pelanggaran hak cipta sejak tanggal 16 Mei, tapi mereka berdalih landasan tersebut tidak ditemukan, sekarang kami mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Seoul Tengah"

Beberapa plot kunci dalam gugatan tersebut termasuk tokoh protagonis pria yang harus menyerahkan cintanya untuk temannya, alur cerita pembukaan dari masa lalu utama pria dan wanita, kemudian anak-anak mereka mengambil dan menyelesaikan cinta orang tua mereka yang tidak tercapai sebelumnya. Selain itu, perwakilan jug menemukan kesamaan dalam kunci adegan antara drama dan film.

Sebuah sumber lain dari Yoons Color mengatakan, mereka akan merilis sikap resmi dalam beberapa hari mendatang.

The Classic dirilis pada tahun 2003 dan dibintangi Jo Seung Woo, Zo In Sung dan Son Ye Jin yang memainkan peran ganda sebagai ibu dan putrinya. Ceritanya berganti-ganti antara alur cerita tahun enam puluhan (Jo Seung Woo dan Son Ye Jin), dan cerita masa kini (Zo In Sung dan Son Ye Jin)





Source : KDI Fanpage

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 ria ilwoostory. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates