Pages

Kamis, 14 Juni 2012

Fakta Tentang Big Bang



1. Sebagai maknae, Seungri musti ngalah sama hyung-nya. dari duduk di kursi mobil paling belakang, dapet baju yang paling gak enak di badan, dan sering jadi bahan ledekan buat hyung-nya.

2. Selain Seungri, semua personil Big Bang adalah anak bungsu di keluarganya.

3. TOP itu dulunya gemuk lho. Makanya waktu pertama kali audisi di YGEnt TOP sempat gak lolos gara2 tubuhnya yang lumayan tambun. Lalu bang Tabi ini berusaha mati2an nurunin berat badannya sebanyak 20kg selama 40 hari dan dia ikut lagi audisi trus lolos deh.

4. kebanyakan member Big Bang bakalan milih G-Dragon sebagai orang yang ingin dipacari jika dia seorang perempuan. Sementara G-Dragon sendiri akan memilih Seungri sebagai member yang ingin dipacari jika dia seorang perempuan. LOL

5. Sebelum bergabung dengan Big Bang, G-Dragon adalah seorang artis cilik. Dia bahkan memulai kariernya sebagai artis sejak usia 7 tahun sebagai pembawa acara anak-anak "뽀뽀뽀" (bbo bbo boo).

6. Walaupun orang Korea bilang kalo mata sipit itu tidak keren, tapi Daesung malah bangga memiliki mata sipit. Bahkan saking bangganya dia pada matanya, dia pernah mengatakan bahwa bagian tubuh yang paling dia sukai adalah matanya.

8. Dari semua member Big Bang, yang paling religius adalah Taeyang. Terbukti di dalam tas yang dia bawa selalu terselipkan sebuah alkitab dan doi gak pernah lupa buat pergi ke gereja walaupun cuma seminggu sekali. (Waahh.. buat chingu2 yang beragama Katholik, patut dicontoh nih. biarpun sibuk tetep gak lupa sama urusan agama).

9. Walaupun sebagai member tertua di grup, sifat dan karakter TOP masih seperti anak-anak. Buktinya, kamarnya bernuansa pink dan penuh dengan mainan.

10. Speed dial no. 1 member big bang:

TOP: Ibunya
G-Dragon: Ayahnya
Taeyang: Ibunya
Daesung: ibunya
Seungri: Ayahnya

11. Awalnya G-Dragon akan debut sebagai penyanyi duo bersama Taeyang, namun Yang Hyun Suk, CEO YGEnt, mengurungkan niat tersebut dan memutuskan akan membentuk sebuah boygroup berjumlah 5-6 orang. Dan jadilah mereka sekarang, BIG BANG.

12. Sampai sekarang, G-Dragon memiliki 7 buah tato di tubuhnya. Pertama tato yang bertuliskan "Too fast to live, too young to die" di punggung sebelah kanan. Kedua, tato yang bertuliskan "vita dolce" yang ada di lengan kanan bagian dalam. Ketiga, tato yang bertuliskan "moderato" di lengan kiri bagian dalam. Keempat, gambat tato yang berbentuk hati yang berkaki di bawah tato "vita dolce". Kelima, gambar bola naga Dragon Ball berbintang delapan di dada sebelah kiri. Keenam, tato yang bertuliskan "forever young leaked" di sepanjang rusuk sebelah kanannya. Dan terakhir, tato yang bertuliskan "mind control" di rusuk kirinya.

13. G-Dragon mengaku bahwa yang membuat seluruh tatonya itu adalah mantan suami Penyanyi P!nk, Carey Heart, di studio tato yang cukup terkenal di sana, Hart & Hurrington Tatto Parlor di Las Vegas, saat menghadiri Hollywood Bowl dan ulang tahun Danny (Im Tae Bin) 1TYM. Sedangkan tiga tato yang disebutkan di awal adalah tato yang dia buat sebelum promo album "Alive".

14. Junsu 2PM adalah teman dekat G-Dragon saat menjadi trainee di YGent karena dulu sebelum masuk JYP, Junsu juga ikut audisi untuk YGent. Namun Junsu lebih memilih JYP daripada YG. Makanya sampai sekarang mereka masih berteman akrab.

15. G-Dragon dikenal sebagai member Big Bang yang paling sering gonta-ganti gaya rambut. Tercatat, sampai sekarang hampir 200 gaya rambut pernah dicobanya. Sampai2 VIP (sebutan fans Big Bang) khawatir kalau rambutnya rusak akibat sering gonta-ganti gaya rambut.

16. TOP dan Seungri mempunyai nama yang Sama yaitu 'Seung Hyun'. Yang membedakan hanyalah surname (nama keluarga) mereka. Surname-nya Seungri adalah 'Lee' sedangkan surname-nya TOP adalah 'Choi'.

17. TOP memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Choi Hye Yoon, dan dia paling nggak suka kalo ada netizens yang meng-upload foto keluarganya ke internet.

18. Nama panggilan TOP waktu masih sekolah adalah 'Sleeping baby'.

19. Diantara semua member Big Bang, bahkan diantara seluruh artis2 yang berada di naungan YGEnt, hanya G-Dragon yang tidak takut pada Yang Hyun Suk (CEo YGEnt). Sebaliknya, Yang-ahjussie malah takut sama GD, soalnya GD dinilai sebagai artis yang sangat berbakat dan Yang-ahjussie takut kehilangan GD (pindah manajemen maksudnya).

20. GD adalah satu-satunya orang yang melihat Yang-ahjussie bertingkah imut saat memamerkan sepatu barunya dan berdansa 'lucu' saat mendengarkan musik.

21. Big Bang pernah hiatus (rehat) panjang di tahun 2011 karena banyaknya skandal yang menimpa member mereka. G-Dragon pernah tertangkap di Jepang karena kasus ganja dan Daesung yang terlibat dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor. Bahkan skandal tersebut masih menjadi perbincangan netizen saat ini dan sempat mengganggu promo album baru mereka 'Alive'.

22. Badan TOP keliatan atletis yaa, tapi satu hal yang mesti chingu tau... dia itu gak suka olahraga!

23. Daesung terobsesi banget sama Doraemon. Bahkan dia pernah bilang gak bisa hidup tanpa Doraemon.

24. Daesung pengen banget suatu saat nanti dia dapet kesempatan buat syuting CF tentang makanan dan ponsel.

25. Daesung tidak bisa berenang.

26. Waktu ditanya tentang 'cinta' pas masih muda (kira2 tahun 2002), Taeyang menjawab 'diare'. (eh? gak ngerti deh apa maksudnya).

27. Waktu kecil, Taeyang pernah bermimpi ibunya dibawa terbang oleh unicorn.

28. Karena tinggi badannya yang tergolong 'bantet' (174cm), Taeyang selalu berusaha mengakali tinggi badannya dengan cara men-spike rambutnya tinggi2. Jarang sekali Taeyang tampil dengan rambut turun (baca: lepek).

29. GD ingin sekali menggabungkan musik trot (musik tradisional Korea. Kalo di Indonesia mah kaya Keroncong kali. Mian kalo salah, nebak soalnya. kekekek... *forget that) sama musik hip-hop. (gimana jadinya ya???)

30. Seungri mengatakan bahwa dia ingin memiliki seorang 'walkers' (penguntit) karena dia bilang kalo memiliki penguntit itu sangat menyenangkan. (Hah? baang.. kalo aye mah kagak mau baang..). Bahkan sampai sekarang dia masih menganggap bahwa anti-fan sama dengan fan. (hhmm.. bener tuh bang. Anti itu sebenernya fan, cuma mereka gak mau nunjukkin kalo sebenernya mereka tuh suka)

31. Daesung pernah menguji kesetiaan member Big Bang dengan bersembunyi di dalam dorm-nya Big Bang selama seharian. Tragisnya, tak ada seorang pun yang mencarinya. (pukpuk sabar yaa baang.. )

32. Nilai akademis terbaik yang pernah diraih Seungri adalah 81 saat kelas 7. Namun, sejak mulai menyukai seni tari nilainya malah anjlok jadi 40.

33. Seungri dan GD tidur satu kamar. Lucunya, Seungri suka tidur dengan posisi diagonal (baca: miring) supaya gak dipeluk sama GD. Tapi malah Daesung yang tertendang ke pojok.

34. GD pernah membuat sensasi dengan memerankan tokoh Riu/Ji Hoo dalam parodi drama Boys Before Flower dan Gil Ra Im dalam parodi Secret Garden yang dia buat bersama member Big Bang yang lain. Namun, yang menghebohkan adalah saat adegan ciumannya dengan TOP dalam parodi Secret Garden. (whaaatt???)

35. Seungri sangat bangga dengan kota asalnya (Gwangju city). Bahkan saking bangganya dia menggelari dirinya sendiri 'The Prince of Gwangju'.

36. Seungri pernah tampil dengan hanya mengenakan legging gara2 tidak kebagian baju.

37. Waktu kecil Daesung pernah bercita2 menjadi seorang pemain bisbol, pendeta, dan pembawa acara. Namun jalan takdir akhirnya membawa dia menjadi member boygroup terkenal di Korea.

38. Taeyang paling canggung kalau duo Seung Hyun (TOP dan Seungri) sedang bersama2.

39. Seungri ingin jika dia tidak menjadi seorang penyanyi lagi, dia ingin menjadi guru TK.

40. Di fancafe resminya Big Bang, tinggi badan GD tercatat 177cm. Tapi sebenarnya tinggi badannya adalah 171cm.

41. GD dan TOP tergabung dalam sub unit Big Bang yang bernama GD&TOP. Lagu2 mereka yang menjadi hits antara lain Baby Goodnight, High High, dan yang paling baru adalah Dancing on My Own yang berkolaborasi dengan penyanyi muda asal Inggris, Pixie Lott.

42. GD pernah menjadi trainee di SMEnt pada umur 5 tahun selama 5 tahun juga. Namun, karena jadwal latihan yang tidak menentu ditambah lagi karakter GD yang belum diketahui oleh pihak SME membuat GD nggak yakin dengan masa depannya bersama SME. Singkat cerita, GD pun keluar dari SME. Lalu secara tidak sengaja GD mendengarkan musik hip-hop di rumah temannya dan sejak saat itulah GD tertarik untuk mempelajari musik hip-hop. Sampai akhirnya dia lolos audisi di YGE yang memang terkenal dengan aliran musik hip-hop.

43. Daesung pernah mengisi suara di film animasi 3D "Sammy's Adventure: The Secret Passage" untuk versi Koreanya.

44. Cita-cita GD: ingin menjadi seperti Yang-appa. Membangun sebuah agensi hiburan dan membantu orang lain mewujudkan impiannya.

45. Menurut member yang Lain, Daesung itu penuh rahasia. Bahkan Taeyang mengaku belum pernah melihat Daesung pergi ke toilet.

46. Waktu kecil TOP sering tertidur sambil berjalan. Sekarang dia hanya membungkus erat tubuhnya dengan hoodie.

47. Selera humor TOP sangat tinggi jika dibandingkan dengan member Big Bang yang lainnya. Terkadang TOP sering membuat gerakan2 atau tingkah yang aneh sesuai dengan kemauannya. Se7en sunbaenim-nya pun mengakui hal itu dan Daesung berkata bahwa dia belajar tentang sense of humor dari TOP.

48. TOP paling tidak suka kalau ada yang bilang dia itu jahat dan menakutkan. Padahal dia selalu berusaha bersikap baik dan ramah terhadap setiap orang.

49. TOP pernah disangka melakukan operasi plastik karena wajahnya dulu waktu kecil sama sekarang beda banget, ditambah lagi gayanya yang stylish semakin membuat orang2 tidak mengenal dia. Trus hal itu juga diperkuat dengan pernyataan dari YG sendiri 'tidak ada satupun artis kami yang melakukan operasi plastik karena kami sangat menghargai kecantikan/ketampanan asli mereka'. (Duuh... salut deh sama Yang-appa ini. *standing applause).

50. Selain menjadi penyanyi, TOP juga dikenal sebagai aktor untuk beberapa drama seri Korea. Tercatat dia pernah bermain di drama seri 'I Am Sam' bersama Lee Min Ho, 'IRIS' bersama Lee Byung Hun, dan yang terakhir dalam film 'Into the Fire' bersama Kwon Sang Woo.

51. First kiss-nya member Big Bang:

- TOP: kelas 7 SMP di pinggir Sungai Han. Tapi ada juga yang bilang kalau first kiss-nya TOP-oppa terjadi di depan ibunya.
- Taeyang: tahun 2006 saat syuting MV 'Ma Girl' bersama Lee Suh Ra.
- GD: kelas 1 SMA di depan rumahnya.
- Daesung: kelas 9 SMP di sebuah kafe bersama pacarnya waktu itu.
- Seungri: kelas 9 SMP di sebuah taman saat hujan. (aigoo... so cwidt *4L@y m0d3: 0n)

52. Ahn So Hee (Wonder Girls), Kiko Mizuhara (artis Jepang), dan Sandara Park (2NE1) adalah beberapa wanita yang dikabarkan sempat memiliki hubungan spesial dengan GD. Dara sendiri pernah mengatakan GD adalah tipe idealnya. Sampai2 GD dan Dara memiliki fans sendiri yang bernama 'Daragon couple'.

53. GD pernah masuk ke dalam 10 idola cowok favorit kaum gay (idiih..). Mereka bilang kalau tubuh kecil GD sepertinya enak dipeluk.

54. TOP bisa menghitung jumlah kalori dalam waktu cepat. Gak tau deh kalori dalam makanan atau kalori saat berolahraga.

55. Keinginan Daesung untuk menjadi penyanyi sempat ditentang keluarganya. Tetapi seiring berjalannya waktu keluarganya melihat Daesung serius mengejar mimpinya, dan akhirnya Daesung diizinkan untuk meneruskan kariernya sebagai penyanyi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 ria ilwoostory. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates