Pages

Jumat, 01 Juni 2012

Minuman Unik dari Korea

1. Bokbunja ju
Terbuat dari blackberry asli Korea yang diracik menjadi sebuah minuman wine yang berwarna merah darah. Minuman tradisional ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan laki-laki.













2. Banana Milk
Minuman masa kecil yang sangat disukai anak kecil, remaja, atau bahkan orang dewasa. Minuman ini mengingatkan mereka tentang memori masa kecilnya seperti saat kita makan coklat Jago atau coklat Ichiban. Hmmm sweet! Oh ya, pabrik minuman banana milk ini telah berdiri sejak 1974 lho.













3. Teh Omija
Omija itu berarti lima rasa berries. Rasa minuman ini sangat bervariasi seperti manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Di Korea buah berries biasanya dicampurkan pada minuman atau dimakan dengan madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lain-lain. Teh Omija berkhasiat sangat baik untuk melawan flu dan sakit pernafasan lainnya.










4. Teh Daechu
Daechu atau jujuba kering merupakan buah kurma asli Korea dan bisa diolah menjadi teh. Teh Daechu berwarna
merah pekat dan rasanya gurih. 
Teh ini juga kaya zat besi dan baik untuk anemia atau untuk mengobati rasa capek.










5. Sujeonggwa
Minuman pencuci mulut yang terbuat dari jahe, merica, dan kayu manis. Bagaimana rasanya ya? Setelah semua bahan tadi direbus bersama-sama, madu dan gula merah juga ditambahkan bersama dengan buah kesemek kering yang dilarutkan bersama rebusan itu. Minuman ini disajikan dingin dengan dihiasi kacang pinus.










6. Sikhye
Minuman beras dingin dari Korea dan terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Orang Korea biasanya meminumnya, setelah mereka bersantai di sauna atau kolam air panas. Selain untuk menghilangkan dahaga, Sikhye juga bisa menghilangkan pegal-pegal.











7. Yulmu
Yulmu lebih seperti sebuah sajian sereal gurih dengan kandungan protein yang tinggi. Ini mungkin menjadi alternatif yang sehat untuk mengganti posisi kopi di pagi hari. Minuman ini berbentuk bubuk yang terdiri dari campuran gandum, kenari, almond, dan kacang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 ria ilwoostory. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates