Pages

Minggu, 10 Juni 2012

2PM Makin Terkenal di Jepang, Mengejar Popularitas TVXQ



2PM yang sedang naik daun di Jepang, mengejar popularitas TVXQ.

Single Jepang terbaru 2PM yang dirilis pada tanggal 6 Juni telah menjadi topik hangat setelah menempati tempat ke-2 di chart harian Oricon selama 2 hari berturut-turut. Menurut ranking Oricon, rilis terbaru 2PM ini terjual 73,529 copy pada hari pertama, dan dengan terjual sebanyak 20,246 copy pada hari kedua menambahnya menjadi 93,775 copy terjual dalam waktu 2 hari.

Walaupun tidak mungkin untuk menggeser boyband nasional Jepang, Arashi dari tempat pertama, penjualan yang hampir mendekati 100,000 copy juga cukup berkesan untuk meraih tempat no.1, dan hasil baik ini menunjukkan bahwa 2PM merupakan pemain berpengalaman di pasar musik Jepang.

Seorang perwakilan mengatakan bahwa, “Dengan hasil ini 2PM menunjukkan tanda-tanda menjadi grup laki-laki perwakilan K-pop di Jepang, dan mungkin berhasil di tingkat popularitas yang sama seperti TVXQ.“

Setelah TVXQ, demam K-pop di Jepang dipimpin oleh beberapa girl groups seperti Girls’ Generation dan KARA. Di sisi lain, popularitas boy band dibandingkan dengan girl band tampaknya telah berkurang. Namun, 2PM telah menarik penonton Jepang dan mencuri hati para fans wanita dengan image “beastly” mereka, yang sangat jarang dilihat di Jepang; dan dengan tingkat penjualan yang setara dengan Girls ‘Generation atau KARA, mereka sekarang berdiri kuat sebagai grup laki-laki perwakilan K-pop.

Popularitas 2PM terbukti ketika mereka menjual habis tiket untuk konser 6 hari berturut-turut mereka (yang dilakukan oleh sebuah grup Korea untuk pertama kali) pada hari kerja bertempat di Budokan, pada akhir bulan lalu tepat sebelum rilisnya single terbaru mereka.

Mereka memiliki jadwal lokal yang cepat, dan saat ini popularitas 2PM di Jepang tampaknya meningkat. 2PM bersama dengan 2AM bertemu dengan fans mereka pada tanggal 7 Juni di Tokyo Toho Cinema di Roppongi, untuk pembukaan premier film dokumenter “Beyond the Oneday – Story of 2PM & 2AM”. Film ini dbintangi oleh kedua grup yang akan dirilis di seluruh Jepang pada tanggal 30 Juni.

Terpisah dari hal itu, dalam rangka merayakan rilis single terbaru, 2PM mengadakan event untuk fans pada tanggal 9 Juni di Osaka dan 16 Juni di Tokyo. Karena menigkatnya popularitas mereka, jadwal 2PM di Jepang akan cukup sibuk.





Source : KCI Fanpage

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2012 ria ilwoostory. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates